20 Guru Terpapar Covid Di Salatiga, Pembagian Rapor Dianjurkan Daring

logo covid 19
logo covid 19

Salatiga, NUSALONTAR.com – Sebanyak 20 guru di Kota Salatiga, Jawa Tengah terpapar Covid-19. 16 guru berasal dari satu sekolah, sementara empat guru dari sekolah yang berbeda. Hal tersebut dijelaskan Kepala Dinas Pendidikan Kota Salatiga Yuni Ambarwati, dikutip dari Kompas.com, Sabtu (19/12/2020).

Untuk itu, sekolah dengan guru terpapar Covid-19, ditutup sementara selama 14 hari mulai 18 Desember hingga 31 Desember 2020 dan para guru  serta pegawai melakukan work from home. “Ada satu sekolah yang 16 orang terpapar, dan yang empat dari sekolah lain,” jelas Yuni.

Bacaan Lainnya

Terkait kejadian tersebut, Yuni menyarankan agar pembagian rapor dilakukan secara daring. “Itu bagi yang sudah melaksanakan e-raport. Tapi kalau belum, penyerahan bisa dilakukan sesuai protokol kesehatan, yakni diatur jam-jam agar tidak ada kerumunan,” kata Yuni.

“Tanggal 21 Desember nanti kan sudah memasuki libur semester, jadi memang intensitas kegiatan sekolah tidak terlalu tinggi. Guru dan pegawai bisa fokus untuk mengembalikan kondisi kesehatannya. Semoga semua segera membaik,” harapnya.

Selain itu Yuni juga menginstruksikan kepada jajarannya yang terkonfirmasi positif segera melakukan isolasi mandiri dan perawatan kesehatan sesuai prosedur penanganan Covid-19. “Untuk yang kontak erat, baik yang merasakan gejala atau tidak, segera melapor ke puskesmas,” imbaunya.

(Red)

Pos terkait