Tiga Penjudi Kartu Domino Ditangkap Polres Ende

Para pelaku perjudian ditangkap Satreskrim Polres Ende

ENDE – Satuan Reskrim Polres Ende berhasil menangkap tiga orang pelaku perjudian kartu jenis Domino (Balak). Para pelaku perjudian ditangkap di pasar Mbongawani, depan Toko Laris, Jln. I.H.Doko, Kelurahan Mbongawani, Kecamatan Ende Selatan, Kabupaten Ende, Jumat (19/8/2022) sekitar pukul 15.00 Wita.

Kapolres Ende melalui Kasat Reskrim Polres Ende, Iptu Yance Y. Kadiaman, S.H., mengatakan, penangkapan terhadap tiga orang pelaku berawal dari informasi masyarakat bahwa di Pasar Mbongawani, tepatnya di depan Toko Laris ada sekelompok orang sedang bermain Judi. Mendapat informasi demikian, pada saat itu juga piket Reskrim langsung menuju ke TKP untuk memastikan kebenaran laporan dari masyarakat tersebut.

Bacaan Lainnya

Dari hasil pengintaian, diketahui ketiga pelaku ini sedang duduk berkumpul melakukan kegiatan perjudian jenis kartu Domino (Balak). Piket Reskrim pun langsung menangkap ketiga pelaku perjudian tersebut. Ketiga pelaku kemudian dibawa ke Polres Ende.

Iptu Yance mengatakan bahwa Polres Ende akan terus memberantas penyakit masyarakat, terutama perjudian.

“Kami Satuan Reskrim Polres Ende terus melakukan kegiatan penuntasan penyakit masyarakat terutama perjudian, sesuai dengan atensi atau perintah dari pimpinan satuan atas semua jenis perjudian akan kami tindak,” tegasnya.

Iptu Yance menghimbau, jika ada masyarakat yang mengetahui tempat atau lokasi dan yang ada indikasi perjudian, segera dilaporkan ke Polres atau Polsek-Polsek terdekat.

“Jika ada yang berjudi, segera laporkan untuk bersama-sama kita berantas kasus perjudian di Ende ini. Kita samua mendukung karakter-karakter pemuda Ende dalam hal pembangunan SDM dengan budaya kerja, kerja, kerja,” sebutnya.

Dari hasil penangkapan tersebut, Satreskrim Polres Ende berhasil mengamankan tiga pelaku dengan barang bukti uang sebanyak Rp280.000 (dua ratus delapan puluh ribu rupiah) dengan pecahan 50 ribu tiga lembar, 20 ribu dua lembar, 10 ribu tujuh lembar, 5 ribu tujuh lembar, 2 ribu dan seribu masing-masing satu lembar, dan kartu Domino.

Ketiga pelaku dikenakan pasal perjudian 303 Bis ayat 1 dan 2 dengan ancaman hukuman 4 tahun penjara. Para pelaku kini sudah diamankan di Polres Ende untuk mempertanggung jawabkan perbuatanya.(*/JR)

Pos terkait