Nginap di Homestay Taman Daun Bisa Bayar Pakai Beras dan Material

Kamar Homestay Taman Daun (Foto: Facebook John Batafor)

LEMBATA – Koordinator Komunitas Taman Daun, John Batafor selalu punya kreativitas untuk melakukan kebaikan, melakukan hal-hal positif untuk kepentingan banyak orang, terutama mereka yang membutuhkan bantuan.

Kali ini melalui akun Facebooknya, John S.J. Batafor, ia mengumumkan bahwa para tamu yang menginap di Homestay Taman Daun tidak harus membayar pakai uang, tapi bisa juga membayar pakai beras atau material untuk substrat terumbu karang.

Bacaan Lainnya

“Bisa bayar pakai beras jika anda menginap di sini. Nanti berasnya diantar langsung oleh tamu yang nginap di sini ke masyarakat yang sudah kami data nama-nama mereka. Jadi, selain anda menginap di sini, anda juga berbuat kebaikan untuk membantu sesama,” tulis John di akun Facebooknya.

Suasana di Homestay Taman Daun (Foto: Facebook John Batafor)

Selain membayar pakai beras, para tamu juga bisa membantu pemeliharaan terumbu karang dan ekosistem laut dengan menyumbangkan material yang dibutuhkan.

“Selain bayar pakai beras, anda juga bisa membeli material untuk substrat Terumbu Karang lalu nanti kita akan tanam karang bersama di laut. Ya, selain berbagi untuk manusia, anda juga berbagai kebaikan untuk alam dan hewan,” jelasnya.

Selain itu, tambah John, ada pula pilihan untuk membeli beberapa material bangunan untuk bedah rumah masyarakat kurang mampu.

“Harga per malam Rp200.000 saja. Jika tinggal 1 malam, ya, lumayan bisa beli beras beberapa kilogram, atau untuk kumpul beberapa sak semen, atau seng, atau batang kayu untuk bedah rumah untuk bantu sesama,” sebutnya.

John mengatakan bahwa Homestay Taman Daun itu dibangun untuk menopang karya-karya sosial yang dilakukan oleh komunitas Taman Daun.

“Homestay ini sengaja saya bangun dari awal dengan tujuan untuk menopang karya-karya sosial yang dilakukan oleh komunitas Taman Daun. So, jadi buat teman-teman yang ke Lembata, jangan lupa nginap di Homestay Taman Daun.Lokasi di Lewoleba Barat, tepat di Markas Taman Daun. Terimakasih banyak,” tutupnya. (JR)

Pos terkait