Tentara Muda dari Kesatuan Brigif 21 Komodo ‘Serang’ Mako Polres Kupang

 

BABAU – Sepasukan tentara muda dari Kesatuan Brigif 21 Komodo Kupang dibawah pimpinan Kapten Oky dan Lettu Bobby Neno ‘menerobos’ Markas Komando (Mako) Polres Kupang di Jalan Timor Raya Km. 25, Babau, Kabupaten Kupang, hari Selasa (11/10/2022) siang.

Bacaan Lainnya

Peristiwa langka dan unik ini, terjadi ketika para tentara muda ini melakukan pembaretan yang diawali dengan long march dengan titik start di Mako Yonif 743 Kupang dan finish di Mako Brigif 21 Komodo di Kelurahan Naibonat, Kecamatan Kupang Timur.

Saat melintasi Mako Polres Kupang, pasukan tentara muda itu menyempatkan diri untuk masuk ke Mako Polres untuk bersilaturahmi.

Pasukan dari Kesatuan Brigif 21 Komodo Kupang itu kemudian disambut oleh Wakapolres Kupang, Kompol Andri Setiawan, mewakili Kapolres Kupang, AKBP FX Irwan Aryanto. Pasukan Brigif itu diterima dengan jajar kehormatan Satuan Samapta Polres Kupang.

Setelah istirahat sejenak, pasukan tentara muda yang terdiri dari Tamtama TNI AD ini diperkenankan menyantap hidangan sederhana yang telah disiapkan, dilanjutkan dengan sholat Azhar di Masjid As Syamsi Polres Kupang.

Pukul 12.35 Wita pasukan ini meninggalkan Mako Polres Kupang menuju Mako Brigif 21 Komodo di Naibonat, Kecamatan Kupang Timur, Kabupaten Kupang.

Kapolres Kupang, AKBP FX Irwan Aryanto, ketika dihubungi pada kesempatan yang berbeda, mengungkapkan kebanggaannya atas sinergisitas yang berhasil dibangun antara Polres Kupang dan Brigif 21 Komodo.

Menurutnya, kunjungan sederhana itu merupakan bukti bahwa Polri dan TNI senantiasa bersinergi untuk menjaga dan membangun negeri ini ke arah yang lebih baik.

Ia pun mengucapkan terimakasih kepada Komandan Brigif 21 Komodo yang telah memperkenankan anggotanya rehat sejenak di Mako Polres Kupang.

“Secara pribadi, juga mewakili Staf dan Bhayangkari Polres Kupang, saya mengucapkan terimakasih kepada Dan Brigif 21 Komodo yang memperkenankan anggotanya mampir di Mako Polres Kupang. Semoga latihannya membawa para prajurit muda menjadi abdi negara yang kuat,” ujarnya. (*/JR)

Pos terkait