PB Reformasi Sponsori Festival Sepak Bola Anak, Serafina: Terima Kasih Bapak Calvin

 

KUPANG – Noni Serafina Kune, salah satu pengurus di Persatuan Bulutangkis (PB) Reformasi Kota Kupang, secara khusus menyampaikan ucapan terima kasih kepada Calvin selaku pendiri PB Reformasi.

Bacaan Lainnya

Ucapan terima kasih ini disampaikan Serafina pada saat pembukaan Festival Bola Kaki U-12 di Lapangan Moina Sikumana, Kamis (3/11/2022).

“Pada kesempatan ini saya ingin menyampaikan ucapan terima kasih secara khusus kepada Bapak Calvin sebagai pendiri PB Reformasi. Meskipun Bapak Calvin bukan orang NTT, tapi dia begitu peduli terhadap anak-anak di NTT, khususnya di bidang pengembangan bakat,” ujarnya.

Kata Serafina, selama ini, Calvin melalui PB Reformasi, sangat memperhatikan pengembangan bakat anak-anak, khususnya di bidang bulutangkis. Namun kini PB Reformasi pun memberi perhatian pada cabang olahraga yang lain, yakni sepak bola.

“Saat ini, melalui kolaborasi PB Reformasi dengan Yayasan Sikumana Putra (Siput) yang bergerak di bidang pengembangan bakat sepak bola anak, PB Reformasi berusaha menjadi sponsor utama Festival Sepak Bola U-12,” ungkapnya.

Serafina berharap, semoga kegiatan seperti bisa mendorong pihak swasta, pihak pemerintah, ataupun pihak-pihak yang lain, bisa tergerak untuk bersama-sama mengembangkan bakat anak-anak, khususnya di bidang sepak bola.

Dengan demikian, tambah Serafina, bibit-bibit unggul yang ada di NTT bisa terasah dan bisa berkompetisi tidak hanya di level lokal, melainkan bisa merambah ke level nasional maupun internasional.

“Itu yang diharapkan oleh Bapak Calvin,” imbuhnya.

Menurut Serafina, dalam penilaian Calvin, anak-anak NTT itu memiliki badan yang kuat dan kemampuan yang hebat.

“Bapak Calvin bilang, anak-anak NTT itu kuat-kuat dan hebat-hebat, sehingga harus terus diasah dan dipoles kemampuannya,” ucapnya.

Atas dasar itu Serafina berharap orang-orang NTT sendiri mestinya mempunyai perhatian dan empati yang jauh lebih besar terhadap putra-putri sendiri.

“Kalau orang dari luar NTT sudah punya empati yang kuat terhadap anak-anak NTT, kenapa kita tidak,” tanya dia.

Senada, Kris Adoe, salah satu pengurus PB Reformasi yang dalam festival Sepak Bola U-12 ini dipercayakan sebagai sekretaris panitia, mengungkapkan bahwa dirinya bersyukur atas terselenggaranya kegiatan ini.

Menurutnya, bakat anak-anak memang harus dikembangkan sejak dini.

“Maka kegiatan-kegiatan seperti ini sangat diperlukan untuk menemukan bakat-bakat baru, juga sekaligus mengasah bakat yang ada dalam diri anak-anak,” tandasnya.

Perlu diketahui, Persatuan Bulutangkis (PB) Reformasi Kota Kupang bersama Yayasan Sikumana Putra (Siput) berkolaborasi mengembangkan bakat anak-anak di Kota dan Kabupaten Kupang dengan cara menggelar Festival Bola Kaki untuk anak-anak usia di bawah 12 tahun (U-12).

Festival bola kaki yang digelar di Lapangan Moina Sikumana ini berlangsung mulai tanggal 3 hingga 6 November 2022, dan menghadirkan 13 klub sepak bola anak-anak, baik dari Kota Kupang, maupun dari Kabupaten Kupang.

“Ada 13 tim yang ikut. 10 tim dari Kota Kupang dan 3 tim dari Kabupaten Kupang. Rata-rata anak-anak yang main disini umur 10 sampai 12 tahun,” ungkap ketua panitia festival sepak bola U-12, Darwin Yopie Kefi, Kamis (3/11/2022).

Darwin juga menjelaskan bahwa kegiatan ini terlaksana berkat dukungan penuh dari PB Reformasi Kota Kupang yang menjadi sponsor utama. (JR)

Pos terkait