Pasang Pukat, Seorang Pria di Noelbaki Tenggelam dan Meninggal

 

KUPANG, NL – Ferdi Valentino (30), warga RT 035/RW 013, Desa Noelbaki, Kecamatan Kupang Timur, Kabupaten Kupang ditemukan sudah tidak bernyawa oleh Tim SAR Gabungan pada pagi ini, Rabu, 25 Januari 2023.

Bacaan Lainnya

Berdasarkan rilis yang diterima media ini dari Basarnas Kupang, pada hari Selasa 24 Januari 2023 Pukul 19.35 Wita, korban bersama ketiga rekannya memasang pukat di perairan Pantai Panmuti, Desa Noelbaki, Kabupaten Kupang, sebelum korban akhirnya diketahui menghilang beberapa saat kemudian.

Mengetahui ada kawannya yang menghilang, ketiga rekan korban lantas berusaha mencari keberadaan korban. Namun, pencarian mereka tidak membuahkan hasil.

Karena pencarian mereka tidak membuahkan hasil, ketiga rekan korban tersebut berusaha menghubungi Kantor Pencarian dan Pertolongan Kelas A Kupang (Basarnas Kupang).

Setelah menerima laporan, Basarnas Kupang langsung bergerak menuju lokasi kejadian melakukan penyisiran. Pencarian dilakukan hingga Pukul 23. 35 Wita tidak membuahkan hasil.

Operasi SAR dilanjutkan keesokan harinya, yakni Rabu 25 Januari 2023, mulai jam 06.00 Wita oleh Tim SAR Gabungan, dengan unsur SAR yang terlibat yakni: Basarnas Kupang, Polsek Kupang Tengah, BPBD Kabupaten Kupang, Kepala Desa Noelbaki, masyarakat setempat, dan keluarga korban.

Pada Pukul 06.35 Wita, Tim SAR berhasil menemukan korban dalam keadaan telah meninggal dunia. Korban pun langsung dievakuasi dan diserahkan ke pihak keluarga.

Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Kelas A Kupang I Putu Sudayana, S.E., M.A.P., menyampaikan ucapan terima kasih atas upaya yang dilakukan Tim SAR Gabungan sehingga korban berhasil ditemukan. (JR)

Pos terkait