Berbagi Kasih di Bulan Ramadhan, Paguyuban Jawa dan Jurnalis NTT Diapresiasi

KUPANG, NL – Paguyuban Jawa dan Jurnalis NTT mendapat apresiasi dari pengurus Pondok Pesantren (Ponpes) Hidayatullah Batakte.

Apresiasi ini diberikan karena Paguyuban Jawa dan Jurnalis NTT telah menyalurkan bantuan tali kasih kepada Ponpes tersebut.

Bacaan Lainnya

Apresiasi disampaikan oleh Ketua Yayasan Ponpes Hidayatullah, Ustadz Usman Maman, saat menyambut rombongan Kerukunan Warga Kedu (KWK) dan Paguyuban Daerah Ngapak neng Kupang (Padangaku) dan Jurnalis NTT di Masjid Hidayatullah, Jumat (14/4/2023).

“Kami sampaikan apresiasi atas kedatangannya, dan kami akan selalu mendoakan agar semua diberi kesehatan dan sukses,” ucap Ustadz Usman.

Menurutnya, perhatian yang diberikan ini, baik sembako maupun obat-obatan, sangat bermanfaat bagi para santri/santriwati yang ada.

Ketua Harian Padangaku, Purjianto mengungkapkan, lewat silaturahmi dan berbagi kasih ini, berharap bisa bermanfaat walaupun jumlahnya tidak banyak.

“Kami semua minta doanya, semoga ketiga paguyuban ini semakin sukses. Mudah-mudahan tali silaturahmi seperti ini akan berkelanjutan,” papar Purjianto.

Diakui Purjianto, kegiatan berbagi kasih sudah merupakan agenda rutin Padangaku setiap tiga bulan sekali, dan sudah berlangsung selama beberapa tahun.

“Kegiatan berbagi kasih dengan kaum Dhuafa dan fakir miskin seperti ini, tidak hanya pada momen keagamaan, tapi digelar rutin setiap tiga bulan sekali,” tandas Purjianto.

Hal senada diungkapkan Ketua KWK Kota Kupang, Umaya Puspitasari dalam sambutannya, bahwa di bulan yang penuh rahmat ini, waktu yang paling tepat dan berharga untuk berbagi kasih.

“Hanya sedikit rezeki kami yang bisa diberikan, semoga bisa bermanfaat. Jangan dilihat nilainya, tapi keikhlasan dan niat baik kami,” papar Umaya.

Sedangkan Ketua Panitia Safari Ramadhan, Erni Amperawati menjelaskan bahwa, setiap momen keagamaan Jurnalis NTT selalu menggelar kegiatan berbagi kasih kepada mereka yang berhak menerima.

“Toleransi beragama di jurnalis juga sangat kuat, kita saling mendukung disetiap kegiatan keagamaan, dan menyalurkan bantuan kepada kaum Dhuafa dan fakir miskin,” ujar Erni.

Ke depan, Erni berharap, kolaborasi seperti ini dapat terjalin kembali, dan lebih banyak lagi warga yang membutuhkan bisa dibantu.

Acara ditutup dengan buka puasa bersama dan Shalat Tarawih.**

Pos terkait